Cari Blog Ini

Jumat, 22 Juni 2012

Es Krim Unik Sedang Jadi Trend Dunia

Es Krim Unik Sedang Jadi Trend Dunia


Penggila es krim? Hmm... Pastikan Anda mencicipi es krim kepiting, es krim lada hitam, es krim aroma asap rokok. Banyak varian es krim diciptakan dari bahan- bahan dengan aroma dan rasa unik. Apa saja kreasi es krim unik yang sedang populer?

Adalah Chef Ferran Adrian yang mulai membuat suatu tren dengan es krim parmesan di restoran miliknya, yakni El Bulli di Spanyol. Kini, es krim dengan rasa sawi dan rosemary juga dijual di supermarketWaitrose.

Di restoran Pollen Street Social Inggris, Anda dapat mencicipi sorbet dengan rasa bit atau kepiting. Sedangkan Tom Aikens memiliki menu es krim yang menarik, yaitu es krim dadih kambing di restorannya.

“Dua tahun lalu orang-orang merasa aneh dengan es krim rasa karamel garam laut kami. Kini kami menjual es krim rasa jagung manis bakar dan karamel cerutu. Orang-orang merasa bangga karena telah mencoba es krim tersebut. Hal yang paling penting adalah es krim kami memiliki rasa yang luar biasa. Penjualan kami naik hingga 60% pada tahun lalu.” kata Ahrash Akbari-Kalhur, pemilik perusahaan es krim Chin Chin Labs.

Perusahaan tersebut telah meluncurkan es krim dengan rasa rumput, strawberry, dan jerami di Wimbledon, Inggris. Chin Chin Labs juga menjual es krim rasa ubi dan wasabi atau minyak zaitun bakar dan lada hitam di seluruh negara. Es krim tersebut dipasarkan di Harvey Nichols dengan harga Rp 88.000 untuk ukuran 500 ml.

Ada lagi es krim yang unik, yakni es krim buatan Matt O'Connor dengan rasa ASI dan absintheAbsintheadalah minuman beralkohol yang dibuat dari daun adas, fennelapsintus, ketumbar, hisop, juniper, daundittany, dan pala.

Mau bikin sendiri es krim dengan rasa unik? Anda dapat membeli buku yang baru diterbitkan oleh Matt yaitu 'The Icecreamists: Vice Creams, Ice Cream Recipes & Other Guilty Pleasures'. Ada juga es krim Chicken Coronation yang dibuat oleh restoran Gelupo di Soho, Inggris, pada peringatan 60 tahun tahta ratu Inggris. Meski terdengar aneh, ternyata rasanya enak.

Di restoran Bocca Di Lupo, es krim sanguinaccio sering dipesan. Es krim tersebut dibuat dengan darah babi dan coklat. "Kami membuat es krim yang menakjubkan dari daun basil dan minyak zaitun,” kata sangGeneral Manager, Alec Paterson.


sumber : detik
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...